Rabu, 06 Juni 2012

Tips Menarik Merombak Isi Lemari..


Sayang ya kalau setiap bulan harus mengeluarkan uang berlebih hanya untuk beli baju baru terus menerus, padahal  temen - temen bisa lo berkreasi sendiri dengan baju lama untuk mendapatkan penampilan baru. Bingung bagaimana caranya? mari baca selengkapnya beberapa trik berikut ini :

1. Bongkar dan Sortir isi lemari
Pajang semua pakaian yang ada di hadapan Anda dan amati satu-persatu. Susun mana pakaian yang masih sering Anda pakai dan mana yang akan Anda pensiunkan.
Baju-baju yang salah ukuran atau hasil pemberian yang kurang begitu Anda sukai, taruh di susunan terpisah. Sisihkan kelompok yang satu ini, karena akan Anda gunakan di langkah berikutnya.
Untuk pakaian yang masih sering Anda pakai, simpan rapi dalam lemari berdasarkan jenis atau warnanya. Taktik ini dapat memudahkan Anda saat ingin bereksperimen serta mix&match pakaian lama.

2. Mari Berkreasi!
Kini waktunya memanfaatkan kelompok pakaian yang telah disisihkan di langkah pertama tadi. Ubah pakaian lama Anda menjadi pakaian baru sesuai imajinasi Anda.
Anda dapat mengubah celana panjang menjadi celana capri setinggi betis atau pangkas total hingga berupa hotpants. Dress lama dapat dirombak menjadi rok, dan pakaian-pakaian tanpa motif dapat ditambahi aksesoris agar tak terlihat polos.
Agar hasil eksperimen Anda terlihat menarik, bayangkan pakaian apa yang ingin Anda kenakan. Dengan begitu, Anda dapat merombak pakaian lama menjadi pakaian baru sesuai keinginan.

3. Campur dan Padukan
Jika Anda tak lihai merombak pakaian lama, atau takut salah potong dan tidak jago menjahit, ada solusi yang lebih mudah. Padu-padankan pakaian lama Anda dengan trik-trik unik ala para fashionista.
Buka halaman fashion di tabloid atau majalah, serta mengintip blog para fashion blogger menjadi contekan paling jitu dalam menghasilkan mix ‘n match pakaian yang dapat membuat Anda tampil lebih fresh.

4. Simpan Baju yang digunakan setiap hari dan baju yang digunakan ketika bepergian.
ini membantu anda untuk tak perlu bingung setiap kali akan pergi keluar kota atau hang out dengan teman - teman. anda tak perlu membeli baju baru lagi. tinggal pilih dan pakai..

5. Jangan membeli karena terlihat bagus.
belilah baju yang sesuai dengan kebutuhan anda. ini menghindari terjadinya penumpukan pakaian karena tidak terpakai atau tak pernah digunakan. pilihlah pakaian yang benar - benar anda butuhkan anda inginkan dan anda perlukan untuk dipakai setiap saat. 

6. Sesuaikan baju yang anda inginkan dengan bugget yang ada.
jangan besar pasak daripada tiang. belilah pakaian bukan karena merek ataupun di tempat yang wah (distro, mall, dll)
namun, carilah baju yang di tempat yang terjangkau namun dengan kualitas yang bagus. sehingga kebutuhan lainnya dapat terbeli juga.

Nah, demikian tips yang bisa kita intip.. semoga bermanfaat dan menambah wacana kita.. adakah tips menarik lainnya dari teman - teman??share yuk.. ^^

Tidak ada komentar: