Kamis, 17 Mei 2012

CIRI-CIRI cowok yang baik untuk pendamping hidup




Pasangan hidup? Bukankah setiap orang tidak ingin hidup sendiri? Benar khan? Lalu sebagai cewek, dari apa ya kita melihat cowok yang baik untuk di jadikan pendamping hidup itu?Seperti orang-orang pada jaman dahulu yang menginginkan anaknya memilih bebet, bibit dan bobot untuk menentukan pendamping hidupnya.tapi sebenarnya saya pun juga tidak cukup mengerti dengan ulasan itu.Jodoh memang sudah di tentukan namun tidak ada salahnya jika kita berusaha untuk yang terbaik, walaupun baik di mata kita belum tentu baik di mata Allah SWT.
Kalau menurut saya mencari cowok untuk sekedar dijadikan pacar memanglah tidak sulit, kita bisa saja dengan hanya melihat satu point saja.Yang sulit mencari cowok untuk pendamping hidup menuju Ridho-Nya. Kenyataannya memanglah jika hati sudah tertarik maka kekurangan pun tak akan terlihat, bahkan banyak cowok di luar sana yang hanya bermaksut memanfaat kelemahan cewek dengan bujukan-bujukan dan rayuannya.Uppsss, tapi tidak semua cowok hlo ya!!!
Kalau menurut saya cowok yang baik untuk dijadikan pendamping hidup adalah:

MEMPUNYAI IMAN DAN SHOLEH
Ini untuk cowok yang muslim, sebagai seorang cewek hal pertama yang harus kita lihat dari cowok itu iman dan ibadahnya. Karena bagaimana pun juga cowok nantinya adalah pemimpin kita. Iman lah yang akan menjadi pedoman baginya untuk memimpin istri dan anak-anaknya.Ibarat cowok sebagai pegangan dan arah kita dalam melangkah mengarungi kehidupan.

COWOK YANG BISA MEMPERLAKUKANMU DENGAN BAIK
            Disini bukan memperlakukanmu seperti putri raja atau dengan sikap-sikap yang lebay, tetapi dia yang tahu apa yang harus dia lakukan untuk menunjukkan cintanya dan tidak akan pernah menyakitimu.Apabila tanpa dia sadari dia menyakiti mu, dia tidak ragu untuk mendatangimu,mengakui kesalahannya dan minta maaf kepada mu dengan tulus. Dia adalah cowok yang menghargai dan menghormati wanita.

COWOK YANG KATA-KATANYA SESUAI DENGAN TINDAKANNYA
            Ketika dia berkata iya, maka dia akan melakukannya. Ketika dia berkata tidak maka dia tidak melakukannya.Kalau dari kaca mata penglihatan saya ciri-ciri ini adalah cowok yang setia pada pasangannya.Intinya dia mampu mempertanggungjawabkan kata-katanya dan mampu merealisasikan dalam tindakan (tidak plin-plan).

COWOK YANG MENCINTAIMU LUAR DALAM
            Mengapa kita harus memilih cowok yang seperti ini? Karena cowok yang seperti ini tidak hanya mencintai kecantikan fisik wanita saja.Dia bisa mencintai segala kelebihan dan kekuranganmu,baik fisik, sikap dan kebiasaanmu.Dan yang paling penting dia bisa mencintai ketidaksempurnaanmu secara sempurna.

PRIA YANG PUNYA MASA DEPAN CERAH
            Jika kita benar-benar ingin serius dalam membina hubungan hal ini harus benar-benar kita perhatikan.Apa kita harus memilih cowok yang mapan dalam pekerjaan dan keuangannya?? Tidak juga.Yang terpenting adalah dia yang dewasa dalam berfikir dan memiliki rencana-rencana ke depan yang jelas, tidak hanya menghabiskan waktunya hanya untuk bermain Game dan menonton Tv.Dia bisa mnyeimbangkan antara Having fun dan beristirahan dengan pekerjaan dan produktivitas.

COWOK YANG MAMPU MEMBIMBING DAN MELINDUNGIMU
            Dalam sebuah hubungan pria adalah leader. Bener nggak sih? Jika bersamanya kita mampu berkembang menjadi wanita yang lebih baik.Dia juga menjadi orang pertama yang berada di depan mu untuk melindungimu dari segala macam bahaya.

COWOK YANG PERCAYA DIRI
            Dia mungkin tidak tampan tetapi dia selalu bersemangat, wajahnya cerah, berani menghadapi orang yang mempunyai kepribadian yang menyenangkan.Dan yang paling penting adalah dia mampu menjadi dirinya sendiri dan tidak berusaha mati-matian untuk mengubah sikapnya dan berperilaku seperti orag lain (misalnya seseorang yang kamu suka) ketika dia menciba untuk menarik perhatianmu.

COWOK YANG INDEPENDEN
            Apakah cowok  yang meluangkan setiap jam,menit,dan detik untuk kita adalah pria yang tepat untuk  kita? Singkat saja, TIDAK. Karena itu berarti dia terlalu terikat pada kita dan bisa membuatnya bersikap posesif ketika dia sudah mendapatkan kita. cowok yang independen adalah cowok  yang  juga memikirkan hidupnya sendiri, meluangkan waktu untuk keluarga dan teman-temannya dan mengerjakan hobinya sendiri. Sekali lagi, jangan pernah memilih pria yang terlalu lekat dan terlalu membutuhkanmu, karena dia sendiri yang akan menjadi orang yang merusak hubunganmu dengan dirinya dan orang lain di masa depan.

COWOK YANG APRESIATIF
            Dia adalah orang yang peka dan perhatian terhadap hal-hal kecil yang kita lakukan. Ketika kita berusaha untuk tampil cantik, ia akan memuji. Ketika kita mengambilkan air minum untuk dirinya, dia akan mengucapkan terima kasih. Ketika kita melakukan hal-hal yang di luar kebiasaan, dia mengamati perubahan itu.

COWOK YANG JUJUR DALAM BERTINDAK DAN BERKATA_KATA
            Dia bisa berkata yang sebenarnya terjadi ketika dia melakukan kesalahan dan dia melakukan segala sesuatu untuk  kita  dengan tulus tanpa maksud buruk tertentu. Selain itu, dia adalah cowok yang tidak mencari approval (persetujuan) dari kita dengan selalu memberikan pujian, tetapi dia juga bisa mengkritik  ketika  kita  melakukan  kesalahan. Pujian penting untuk membuat kita  semakin termotivasi sedangkan kritik penting untuk membuat kita menjadi wanita yang lebih baik lagi.

COWOK YANG PUNYA MORALITAS YANG BAIK
            Tingkat moralitas dirinya juga berpengaruh terhadap hubungan kelak. Cowok  yang jarang  bermasalah dengan dirinya sendiri dan masyarakat cenderung akan berlaku baik dalam hubungan dengan kita. Moralitas yang rendah (suka menyelesaikan masalah dengan kekerasan, akrab dengan kriminalitas, narkoba, dan free-sex) akan membawa sebuah hubungan ke dalam masalah kekerasan, pertengkaran, dan perselingkuhan.
Itulah sedikit ulasan yang kira-kira daapat kita pertimbangan dalam memilih pasangan hidup kawan. Memanglah saat ini yang harus fikirkan adalah belajar tapi tidak ada salahnya juga kita memikirkan masa depan dan menentukan teman hidup kita. Jika sebuah usaha dibarengi dengan do’a tentunya akan lebih baik hasilnya.


3 komentar:

libraryB mengatakan...

di dunia ini nggak da yg sempurna

Librarian Blog mengatakan...

iyap bener teteh2 dan akang2

Halimah mengatakan...

Menarik ini artikelnya. wah sulit juga mencari cowok yang sempurna seperti diatas, giliran ada kita yang gak pantas untuk dia.