Selasa, 29 Mei 2012

Kelebihan Firefox

 Sebagai web browser yang paling popular dan banyak diminati oleh praktisi professional di dunia, Firefox memiliki sejumlah kelebihan antara lain : 

1.  Security/Keamanan
Hampir semua virus. Spyware dan worm tersebar luas melalui media internet. Dengan menggunakan Firefox anda akan lebih aman karena Firefox akan melakukan block website yang mencoba menginstal spyware dan malware ke dalam computer.
2. Popup Blocking
Fiefox dapat memblock popup yang sangat mengganggu aktifitas anda. Jendela Windows kecil berisi iklan, biasanya tiba-tiba muncul dan akan mengganggu saat anda sedang asyik menjelajahi internet. 
3. Kapasitas/ File Kecil
Anda hanya perlu menyediakan ruang sebesar 6MB untuk menginstalnya ke dalam system operasi anda. 
4. Pelopor Tabbed Browser 
Tidak seperti browser lain yang membuka window baru untuk tiap halaman website yang ingin dibuka. Browser Firefox membuka halaman baru di dalam tab pada satu buah window saja. Hal ini tentunya lebih memudahkan kita untuk berpindah dari satu tab ke tab lainnya. 5.  Extension dan Plugin 
    Fitur-fitur tambahan pun melengkapi fungsi browser Firefox, dikarenakan browser Firefox adalah Open Source. Banyak pengguna bisa membuka kode programnya lalu memodifikasinya sehingga banyak yang bisa berkontribusi untuk mengembangkan dan menambahkan fitur-fitur baru untuk Firefox. Terdapat ratusan extension dan plugin yang bisa anda download secara gratis 
    6. Interface yang menarik
Anda dapat mengubah tampilan / theme Firefox sesuai dengan yang anda inginkan. Selain itu tampilannya pun sangat sederhana dan dapat anda tata sesuai keinginan anda.
7.  Search toolbar
Proses pencarian menjadi lebih mudah karena Fireefox dilengkapi dengan toolbar untuk melakukan proses pencarian. Banyak search engine lain yang juga menyediakannya seperti Google, Yahoo dan lain-lain. 
8. User Interface yang Friendly
Hanya dibutuhkan sedikit waktu untuk mengenal dan terbiasa menggunakan Firefox. Karena simple itu tadi 
9. HTTP Header
Dengan menggunakan HTTP header maka anda bisa mengetahui informasi apa saja yang dikirimkan
10. Phising Security terlengkap
Phising merupakan teknik untuk mencuri identitas atau informasi penting pengguna internet dengan membuat situs palsu yang mirip dengan aslinya. Data-data yang dicuri biasanya berupa e-mail, username, password, nomor rekening bank, dan lain-lain. Firefox telah meningkatkan keamanan untuk mengatasi hal ini agar terhindar dari penipuan tersebut. Firefox juga mempunya berbagai plugin yang mampu mengatasi serangan Phising

Tidak ada komentar: