Sabtu, 12 Mei 2012

MAKAN ENAK!perut tetap rata



Wah, senangnya bisa bebas menikmati makanan tanpa perlu merasa was-was perut menjadi gendut. Mana tak nikmat?Perut rata kan pertanda sehat,sebab lemak sumber penyakit yang umumnya menggelambir di perut jadi hilang.Untuk itu pilih makanan yang dapat memperlancar pencernakan dan mengurangi gas di lambung.
Ada bebrapa cara yang bisa di lakukan untuk mendapatkan perut ramping dengan cepat dan sehat. Mau tau tip nya? Simak penjelasan berikut:

MENGATUR KONSUMSI KARBOHIDRAT,pilih karbohidrat yang sehat seperti roti, knetang rebus,nasi dan pasta. Tetapi ingat, jumlahnya jangan berlebihan.

PILIH BEBERAPA LEMAK SEHAT,karena bagaimanapun tubuh tetap membutuhkan lemak. Karena itu ambil lemak tak jenuh seperti kacang,keju rendah lemak, hummus (makanan khas timur tengah dan sardencis. Jadi berpikirlah dua kali tentang apa yang akan Anda makan)

OLAH RAGA,mulailah berolahraga setidaknya 30-40 mebit, minimal tiga kali seminggu, karena bagus untuk meningkatkan kualitas metabolisme, membakar lemak dan karbohidrat berlebih dalam tubuh. Biasakan latihan fisik non-tradisional seperti turun-naik tangga,berlari,berjalan,berenang atau memanjat tebing.

KETAHUI KAPAN BERHENTI MAKAN,Laki-laki terlalu aktif membutuhkan 1.800 kalori dan wanita 1.600 kalori per hari. Mengurangi 300-400 kalori sehari dapat mengurangi bobot 2 kg/bulan. Pastikan memilih makanan bergizi rendah kalori seperti sayuran,biji-bijian seperti gandum dan kacang.

KURANGI KONSUMSI GARAM,Karena dapat memperlambat mekanisme yang membuat air sulit keluar dari tubuh dan mengakibatkan perut menggembung.

BEBERAPA CONTOH MAKANAN UNTUK MENSIASATI PERUT RAMPING ALAMI:
Seledri
Potonglah seledri, dan tambahkan dalam daftar diet anda. Seledri menurut penelitian, mengandung sodium dan kalium yang sangat diperlukan untuk menyeimbangkan kadar air dalam tubuh.
Air hangat
Apakah Anda merasa perut besar dan kembung? “Cobalah minum air”, suatu ketika Gillian Mc Keith, pakar nutrisi holistik dan penulis buku You are What You Eat dan Food Bible:How to use Food to cure What Ails You mengatakan. Ia juga merekomendasikan untuk minum air hangat sebelum makan. Penting menghindari air es, karena hanya akan menambah gas dalam lambung, membekukan makanan berminyak yang baru dimakan,memperlambat proses pencernaan dan menyempitkan banyak saluran sehingga lemak akan menumpuk dalam tubuh. Jalan terbaik mensiasati perut ramping dan sehat adalah minum air hangat selepas makan.
Sup miso
Sup miso dapat menghangatkan badan dan enzimnya melancarkan proses pencernakan.
Biji rami
Kandungan seratnya dapat membantu kerja usus halus. Tambahkan biji rami ke dalam sarapan pagi. Hindari karbohidrat dan makanan olahan, alkohol, produk susu, garam, rempah-rempah dan kafein.
Sawi putih
Sawi putih juga bagus untuk meredakan perut kembung. Kandungan probiotiknya akan menyumbangkan bakteri baik ke dalam perut. Buatlah tumis atau lalapan.
Pisang
Sebuah pisang berukuran besar mengandung 602 miligram kalium untuk melawan kembung dengan cara mengatur kadar sodium dalam tubuh.
Jahe
Makan jahe atau minum teh jahe baik untuk mengatasi perut kembung dan proses pencernakan, karena kandungan ajaib ginerolsnya.
Acar kubis
Konsumsilah acar kubis yang kaya akan enzim, serat dab belarang. Bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, menurunkan berat badan dan menyusutkan penumpukan lemak.
Beras merah
Kandungan serat, vitamin dan aleuron pada beras merah penting untuk mengembangkan bakteri baik, meningkatkan fungsi usus halus, menyehatkan tubuh dan merawat kecantikan.
Jadi mulai sekarang perut ramping bukan impian. Anda bisa kok mendapatkannya! Semoga bermanfaat buat kalian semua ya!! ^^



Tidak ada komentar: